Seiring dengan semakin menyebarnya
wilayah penjualan perusahaan hingga seluruh Indonesia bahkan mancanegara
belakangan ini, mendorong management untuk membangun kantor perwakilan &
gudanng/depo di setiap target wilayahnya. Hal ini mengharuskan pengawasan yang
intensif dan realtime atas setiap transaksi di kantor perwakilan tersebut untuk
menghindari kerugian akibat biaya yang tidak wajar, kas yang tidak sesuai,
informasi posisi saldo stok barang yang tidak realtime, atau bahkan penjualan
yang salah sasaran.
Untuk itu dibutuhkan suatu sistem yang terintegrasi dan realtime agar pengambilan keputusan cepat diambil. Ada beberpa alternatif yang bisa jadi pertimbangan :
A. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan sudah mendukung transfer data manual melalui email dan perantara lainnya antar cabang-pusat (sering disebut semi online)
B. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan sudah mendukung fitur web base atau bisa diakses melalui IP publik
C. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan menggunakan aplikasi terminal server di kantor pusat
Dari beberapa alternatif diatas berikut perbandingan sistem online :
Berdasarkan tabel diatas bisa disimpulkan bahwa pilihan C adalah yang terbaik, tapi kembali lagi pada pertimbangan-pertimbangan lain yang mungkin tidak tertera di atas. Ulasan ini hanya sebatas pengalaman yang Saya dapatkan selama berhadapan dengan Customer Saya.
Semoga bermanfaat.
Untuk mengenal lebih jauh point C atau A dan B bisa dilihat disini http://akmalbebasberbagi.blogspot.com/p/online-sistem-pusat-cabang-pusat-gudang.html
Untuk itu dibutuhkan suatu sistem yang terintegrasi dan realtime agar pengambilan keputusan cepat diambil. Ada beberpa alternatif yang bisa jadi pertimbangan :
A. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan sudah mendukung transfer data manual melalui email dan perantara lainnya antar cabang-pusat (sering disebut semi online)
B. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan sudah mendukung fitur web base atau bisa diakses melalui IP publik
C. Membeli Software Akuntansi yang terintegrasi antara akunting-gudang-analisa marketing dan menggunakan aplikasi terminal server di kantor pusat
Dari beberapa alternatif diatas berikut perbandingan sistem online :
Berdasarkan tabel diatas bisa disimpulkan bahwa pilihan C adalah yang terbaik, tapi kembali lagi pada pertimbangan-pertimbangan lain yang mungkin tidak tertera di atas. Ulasan ini hanya sebatas pengalaman yang Saya dapatkan selama berhadapan dengan Customer Saya.
Semoga bermanfaat.
Untuk mengenal lebih jauh point C atau A dan B bisa dilihat disini http://akmalbebasberbagi.blogspot.com/p/online-sistem-pusat-cabang-pusat-gudang.html